Tuesday, March 6, 2012

March Giveaway

Memasuki bulan Maret, aku ingin berbagi novel historical fiction keren dari pengarang favoritku: Ken Follett, yaitu FALL OF GIANTS. Reviewku ada di sini.



Untuk mengikuti giveaway ini gampang saja kok:

1. Giveaway terbuka untuk siapa saja yang berdomisili di Indonesia.

2. Wajib follow blog Fanda's Historical Fiction ini, bisa lewat "Follow My Blog" atau "Follow By Email" di sidebar kanan.

3. Wajib menjawab pertanyaan ini: "Sebutkan novel historical fiction rekomendasimu!" di kotak komentar

4. Optional: Kalau berkenan dan punya akun Twitter, silakan follow twitterku: @Fanda_A

5. Optional: Kalau berkenan, silakan share giveaway ini di twitter kamu.

6. Setelah mengisi komentar, isi form di bawah ini untuk memudahkan aku mengecek partisipasimu.

7. Pemenang akan ditentukan dengan undian (random.org)

8. Giveaway ini ditutup tgl. 19 Maret 2012 pk. 24:00. Pemenang akan diumumkan tgl. 20 Maret 2012. Bila 48 jam setelah kuhubungi, pemenang belum memberikan datanya, maka aku akan melakukan pengundian ulang.


23 comments:

  1. Buku historical fiction rekomendasiku: Pillars of the Earth & World Without End, karya Ken Follett dan Poison karya Sara Poole. Mantap punya!

    ReplyDelete
  2. Anak Lelaki Berpiama Garis-Garis, jujur belum banyak novel HisFic yang aku baca dan terakhir baca ya itu, buku yang bikin gemes setelah selesai membacanya dan membuatku ingin lebih tahu tentang masa pemerintahan Hitller :))

    ReplyDelete
  3. HisFic rekomendasi aku The HerEtic's Daughter-nya Kathleen Kent.. aku suka banget ^^
    http://www.speakercoret.blogspot.com/2011/12/heretic-daughter.html

    ReplyDelete
  4. Sebagai partiot bangsa sejati, aku rekomendasikan Hisfic lokal "Presiden Prawiranegara" by Akmal Nasery Basral. Novel itu menyadarkan kita bahwa kita pernah punya presiden bernama Syafrudin Prawiranegara yg selama masa orba perannya dikerdilkan dan dikeluarkan dr buku sejarah karena sikap kiritisnya.

    Sila baca reviewnya di http://bukuygkubaca.blogspot.com/2011/04/presiden-prawiranegara.html

    ReplyDelete
  5. kalau Historical Fiction; To Kill A Mockingbird - (TKMB) - Harper Lee ada diurutan pertama. Karakter-karakternya keren. Salah satunya Atticus Finch. Nggak bakal nyesel deh baca buku ini.

    Trus ada The Help - Kathrynn Stocket. Buku yang genrenya nggak jauh dari TKMB. Diceritakan dari tiga sudut pandang yang berbeda. Seru!!!

    Aku juga suka The Historian - Elizabeth Kostova. Ini sejarah tentang Vlad sang penyula yang jahat banget. Karena sosoknya lah mulai bermunculan cerita tentang vampir.

    The Kite Runner - Khaled Hosseini. Kalau mau tahu gimana Afganisthan saat dijajah ma Uni Soviet, bisa baca buku ini. Drama di buku ini juga menyentuh banget.

    Snow Flower and the Secret Fan - Lisa See. Cerita tentang persahabatan dua wanita yang mengharukan di China puluhan tahun lalu. Cerita yang dilatarbelakangi dengan banyak tradisi salah satunya melipat kaki yang harus dilakukan semua perempuan.

    The Book Thief - Markus Zusak. Satu lagi buku dengan setting pemerintahan Hitler >.<

    ReplyDelete
  6. rekomendasi historical fiction Gone with the Wind by Margaret Mitchell

    ReplyDelete
  7. The Name of The Rose karya Umberto Eco, sebagai rekomendasiku :)

    ReplyDelete
  8. Historical fiction: karya2 Elizabeth Kostova (The Historian, Swan Thief) dan Kate Morton (House at Riverton, Forgotten Garden). Bagus, nggak bosenin, dan banyak fakta menarik. Karakternya juga menyenangkan =)

    ReplyDelete
  9. Karena bisa dikatakan 11 September 2001 (Tragedi Menara Kembar WTC) sdh merupakan sejarah/history, maka aku merekomendasikan Extremely Loud and Incredibly Close karya Jonathan Safran Foer. Salah satu buku favoritku.
    Sedikit kesanku tentang buku ini di http://bzee125space.wordpress.com/2011/05/08/extremely-loud-and-incredibly-close/

    ReplyDelete
  10. Rekomendasi aku:

    1. City of Thieves, David Benioff.
    Kocak, haru, horor, lengkap deh novel satu ini. Ironinya dapet bgt. Akhir2 ini novel ini sering didiskon gede2an sama penerbitnya di setiap event bookfair atau di tokbuk online, jadi klo belum baca kebetulan bgt tuh :D

    2. The Invention of Hugo Cabret, Brian Selznick.
    Berhubung movie-nya lagi rame dibicarakan, aku rekomen buku ini. Waktu pertama denger judulnya kirain ini genre fantasi, tp tnyata hisfic. Penceritaannya unik, karena memakai menggabungkan novel dengan ilustrasi, dan ilustrasi tsb bukan sekedar ilustrasi melainkan bagian dari kisahnya.

    ReplyDelete
  11. Rekomendasiku ada dua nih mbak:
    1. Forrets Gump by Winston Groom (ceritanya lucu, unik idenya, novel n filmnya bagus)
    2. Foucault's Pendulum by Umberto Eco (mantap ini novel! penuh metafora yg indah! hampir setebal kayak Fall Of Giant ini)
    novel ini udah kureview: http://jam-jame.blogspot.com/2012/02/resensi-pertamaku-yang-dimuat.html
    -semoga menang-
    amiin :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Seri Kisah Klan Otori by Lian Hearn
    The Heretics Daughters by Kathleen
    Republik Maling by Soenaryono Besuki Ks

    ReplyDelete
  14. mo ikutan juga mba Fanda...
    untuk historical fiction aku paling suka Gone With The Wind. love love love Rhet! :)

    ReplyDelete
  15. Rekomendasi-ku :
    * The Pillars of The Earth by Ken Follet, kisah epic-historical tentang hasrat&perjuangan manusia dalam menentukan takdir hidupnya, kisah yang sangat detil&rumit namun berdasarkan tema sederhana : bahwa manusia adalah makhluk yang sangat pelik

    * Female by Paul I.Wellman, kisah perjuangan wanita muda dalam menganggap derajat kehidupannya, mendapat pelajaran pahit tentang keadilan, tentang hak&kewajiban

    * Imperium & Conspirata by Robert Harris, mau dibilang apa, setting Romawi benar-benar merupakan kesukaan-ku, gaya lugas Robert Harris mampu membuat kisah yang terlihat berat ini menjadi sangat menarik

    * The Last of Concubine by Lesley Downer, kisah roman pada masa pergantian kekuasaan feodal Jepang & masuknya pengaruh Barat, dituturkan melalui sosok gadis desa yang berubah kehidupannya menjadi selir pilihan Shogun, hingga menjalani pelarian dengan seorang ronin, bahkan cinta segitiga antara mereka dengan bangsawan Barat menambah konflik serta daya-tarik kisah ini

    * Maharani by Pearl S. Buck, jangan sampai kelewatan, kisah gadis Yehonala yang menjadi selir pilihan kaisar hingga akhirnya menjadi sosok terkenal sepanjang sejarah kekaisaran Cina yang kemudian dikenal sebagai Empress Wu

    * Neverwhere by Neil Gaiman, memang ini kisah fantasi, tapi setting London Kuno sungguh mengasyikkan apalagi dengan imajinasi Neil Gaiman yang ajubilah ...

    * The Historian by Elizabeth Kostova, klo ada yang bilang The Twilight Saga bagus, berarti orang tersebut belum pernah baca The Historian ... sungguh sangat luar biasa (^_^)

    * Gone with The Wind by Margaret Mitchell, kisah epic yang sangat-sangat-sangat menyedihkan sampai teringat terus ...

    wah, masih banyak rekomendasi-ku, bisa habis banyak halaman nich ... udahan dech.

    ReplyDelete
  16. karena sudah byk rekomendasi ttg histfic dr buku2 luar, aku rekomen buku2 karangan penulis indonesia aja ya:

    Mirah dari Banda - Hanna Rambe: ttg sejarah perkebunan rempah sekaligus perbudakan, dr era pra kolonial, kolonial sampai pasca kolonial, tmsk insight dampak perang dunia pertama yg jauh di eropa pada nasib rankyat di negeri kepualan indonesia sini. highly recommended.

    Buku2 Remy Sylado: eg Ca Bau Kan, Parijs van Java: ada byk sekali detil2 sejarah, khususnya kota Jakarta dan Bandung, dalam konteks kolonial, dan diceritakan dgn sangat hidup.

    Tetralogi Buru dari Pramoedya A. Toer, dan byk buku2 pram lainnya.

    Burung2 Manyar dr YB Mangunwijaya: sudut pandangnya unik, dr seorang indonesia yg pro KNIL.

    Bonsai dari Pralampita Lembahmata: ttg hikayat keluarga keturunan Cina sejak bermukin di Tangerang di awal abad 20 hingga kini, dgn segala kejadian sejarah yg terjadi.

    ReplyDelete
  17. kalo hisfic, aku sukanya to kill a mockingbird by harper lee ^^

    ReplyDelete
  18. Cerita Cinta Enrico (Ayu Utami).. Tentang sejarah diri sendiri, bangsa, cinta, dll. :)

    ReplyDelete
  19. salah satu novel favoritku yg juga memuat kisah bersejarah yg nyata terjadi adalah THE HOURS by Michael Cunningham! Ciamuik banget novel ini! A must read novel dech..

    ReplyDelete
  20. Mbak Fanda kan blogger buku sejarah dari Indonesia, mungkin yang pertama :D
    jadi aku rekomendasikan buku hisfic dari Indonesia juga aja ya :D

    Kuantar ke Gerbang aja mbak.. bagus deh.. ini link reviewnya http://mymilkyway.blogdetik.com/2012/03/12/kuantar-ke-gerbang/

    ada lagi nih aku juga penasaran: Bumi Manusia oleh P.A. Toer :)

    ReplyDelete
  21. “Esperanza Rising” oleh Pam Munoz Ryan
    238 halaman, diterbitkan Maret 2011 oleh Penerbit Atria.. Kenapa? Karena.. saya belum pernah baca satu-pun buku historical fiction , tapi tadi liat sinopsisnya bagus juga.. :)

    ReplyDelete

Bagaimana pendapatmu?