Wednesday, February 22, 2012

[Blog Hop] Wishlist Wednesday #1


Mulai tertarik mengikuti blog hop. Aku mulai dengan Wishlist Wednesday, mengingat wishlist-ku memang serasa tak habis-habisnya.

Wishlist Wednesday is a book blog hop where we will post about one book per week that has been on our wishlist for some time, or just added (it's entirely up to you), that we can't wait to get off the wishlist and onto our wonderful shelves.

So what do you need to do to join in?
  • Follow Pen to Paper as host of the meme.
  • Please consider adding the blog hop button to your blog somewhere, so others can find it easily and join in too! Help spread the word! The code will be at the bottom of the post under the linky.
  • Pick a book from your wishlist that you are dying to get to put on your shelves.
  • Do a post telling your readers about the book and why it's on your wishlist.
  • Add your blog to the linky at the bottom of this post.
  • Put a link back to pen to paper (http://vogue-pentopaper.blogspot.com) somewhere in your post.
  • Visit the other blogs and enjoy!


-----

Jadi... inilah buku yang masuk wishlist-ku minggu ini..


THE COURT OF THE LION # 1
by Eleanor Cooney dan Daniel Altieri


Sinopsis:

Tang Minghuang, sang Putra Langit, kaisar legendaris China abad kedelapan bertakhta di tengah intrik politik dan hantaman bertubi-tubi terhadap kehidupan pribadinya. Berawal dari kematian misterius sang putra mahkota, berlanjut dengan kasus bunuh diri sang permaisuri yang sangat dicintainya, dan kegilaan salah satu istrinya yang ditengarai kesurupan roh sang putra mahkota.

Jalannya kekaisaran pun akhirnya dikendalikan oleh Li Lin-fu, perdana menteri yang licik sekaligus cerdik, buta aksara tapi genius, serta sosok perencana ulung yang berdarah dingin dan ambisius. Sementara itu, An Lu-shan, lelaki barbar tapi berbakat dari perbatasan utara China mulai masuk ke dalam jalinan intrik sang perdana menteri.

Dan takdir kekaisaran berada di tangan Kao Li-shih, kasim tepercaya sekaligus sahabat sang Kaisar. Di tengah intrik dan keterpurukan sang Kaisar serta semakin berkuasanya Li Lin-fu, Kao Li-shih mempersembahkan kepada sang Putra Langit seorang gadis jelita yang hasratnya terhadap kepuasan erotis menjadi penentu nasib seluruh dinasti, Yang Kuei-fei.

Tiap-tiap karakter dalam novel ini berkelindan menjadi sebuah kisah yang kompleks sekaligus menghanyutkan. Peristiwa sejarah dan rekaan berpadu apik, mengungkap salah satu masa kejayaan kekaisaran China kuno dengan mendetail dan menghibur.

-----

Aku langsung suka pada buku ini begitu di-tag oleh Penerbit Serambi. Pertama, karena aku memang suka membaca historical fiction, kedua karena kisah sejarah kekaisaran China selalu menarik dengan intrik-intriknya. Ketiga...aku suka covernya! Buku ini baru terbit, bersama dengan buku keduanya. Tak sabar untuk memiliki buku ini!

No comments:

Post a Comment

Bagaimana pendapatmu?